INILAH PEKERJAAN YANG PENUH BERKAH..!! Ada Jaminan Syurga Bagi Siapa Yang punya Pekerjaan ini.

INILAH PEKERJAAN YANG PENUH BERKAH..!! Ada Jaminan Syurga Bagi Siapa Yang punya Pekerjaan ini.

Dalam Islam Bekerja bukan Hanya memenuhi kebutuhan perut saja , tapi lebih dari itu Bekerja merupakan Ladang Amal untuk Beribadah dan Mencari Ridho Allah .


Wahai saudaraku ketahuilah bahwasanya kebahagiaan Keluarga sangat bergantung kepada usaha dan kerja keras suami dalam mencari nafkah.ketika suami melaksanakan kewajibannya dalam mencari nafkah secara sempurna maka kebahagiaan dalam keluarga akan terpenuhi dengan sendirinya.

petani

Islam sangat menganjurkan untuk bekerja dan sangat membenci pemalas,pengemis dan tukang meminta-minta.Harkat dan martabat suami sangat bergantung kepada usaha dan kerja kerasnya menafkahi keluarga.

Berikut Beberapa Anjuran Dan Perintah Untuk Bekerja.

Dari Miqdan r.a. dari Nabi Muhammad Saw, bersabda: Tidaklah seseorang makan lebih baik dari hasil usahanya sendiri. Sesungguhnya Nabi Daud a.s., makan dari hasil usahanya sendiri.”(H.R. Bukhari)

Dari Abu Hurairah r.a., dari Nabi Muhammad Saw: Sesungguhnya Nabi Daud a.s., tidak makan kecuali dari hasil usahanya sendiri.” (HR. Bukhari)

Dari Abu Hurairah r.a., ia berkata: Rasulullah Saw bersabda: Sungguh, seandainya salah seorang di antara kalian mencari kayu bakar dan memikul ikatan kayu itu, maka itu lebih baik, daripada ia meminta-minta kepada seseorang, baik orang itu memberinya ataupun tidak.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dari Abu Abdullah Az-Zubair bin Al-‘Awwam r.a., ia berkata: Rasulullah Saw bersabda: Sungguh seandainya salah seorang di antara kalian mengambil beberapa utas tali, kemudian pergi ke gunung dan kembali dengan memikul seikat kayu bakar dan menjualnya, kemudian dengan hasil itu Allah mencukupkan kebutuhan hidupmu, itu lebih baik daripada meminta-minta kepada sesama manusia, baik mereka memberi ataupun tidak.” (HR. Bukhari)

Wahai saudaraku ...sesungguhnya begitu banyak macam macam pekerjaan yang bisa kita lakukan untuk melaksanakan kewajiban kita dalam mencari nafkah , tapi ingatlah carilah nafkah dari sesuatu yang Halal , karena dalam perkara yang Halal itu ada keberkahan dan bisa mendatangkan kebaikan yang terus menerus.


Diantara Begitu banyak pekerjaan , ternyata ada beberapa pekerjaan yang tidak hanya bisa mendatangkan keuntungan di dunia saja , akan tetapi pekerjaan tersebut bisa memudahkan pelakunya Masuk Syurga.


INILAH PEKERJAAN YANG PENUH BERKAH..!! Ada Jaminan Syurga Bagi Siapa Yang punya Pekerjaan ini.

1.Bertani dan Bercocok Tanam.

Menjadi petani adalah sebuah profesi yang mulia. Mulia karena petani memberi manfaat bagi orang lain dengan menyediakan bahan makanan Pokok untuk mereka. Bahkan makhluk Alloh azza wa jalla seperti hewan herbivora, karnivora dan pengurai pun mendapat manfaat dari aktivitas pertanian yang dilakukan petani.

Dan kemulian petani akan bertambah apabila dia adalah seorang muslim. Karena dia mendapatkan ganjaran dan pahala yang berlimpah dari aktivitas pertanianannya. Jadi kemulian yang dia dapat bukan hanya di dunia ini saja tetapi juga di akhirat.

Berikut Keutamaan Bertani

1.Dari Jabir bin Abdullah Rodhiyallohu ‘Anhu dia bercerita bahwa Rasulullah Shollallohu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda:
مَا مِنْ مُسْلِمٍ يَغْرِسُ غَرْسًا إِلاَّ كَانَ مَا أُكِلَ مِنْهُ لَهُ صَدَقَةً وَ مَا سُرِقَ مِنْهُ لَهُ صَدَقَةً وَ مَا أَكَلَتِ الطَّيْرُ فَهُوَ لَهُ صَدَقَةً وَ لاَ يَرْزَؤُهُ أَحَدٌ إِلاَّ كَانَ لَهُ صَدَقَةً
“Tidaklah seorang muslim menanam suatu tanaman melainkan apa yang dimakan dari tanaman itu sebagai sedekah baginya, dan apa yang dicuri dari tanaman tersebut sebagai sedekah baginya dan tidaklah kepunyaan seorang itu dikurangi melainkan menjadi sedekah baginya.” (HR. Imam Muslim Hadits no.1552)
2.Dari Anas bin Malik Rodhiyallohu ‘Anhu bahwa Rasulullah Shollallohu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda:
مَا مِنْ مُسْلِمٍ يَغْرِسُ غَرْسًا, أَوْ يَزْرَعُ زَرْعًا فَيَأْكُلَ مِنْهُ طَيْرٌ أَوْ إِنْسَانٌ أَوْ بَهِيْمَة ٌ إِلاَّ كَانَ لَهُ بِهِ صَدَقَةٌ
“Tidaklah seorang muslim menanam pohon, tidak pula menanam tanaman kemudian hasil tanaman tersebut dimakan oleh burung, manusia atau binatang melainkan (tanaman tersebut) menjadi sedekah baginya.” (HR. Imam Bukhari hadits no.2321)
3.Dari Jabir bin Abdullah Rodhiyallohu ‘Anhu dia berkata, telah bersabda Rasulullah Shollallohu ‘Alaihi Wa Sallam:
فَلاَ يَغْرِسُ الْمُسْلِمُ غَرْسًا فَيَأْكُلَ مِنْهُ إِنْسَانٌ وَ لاَ دَابَّةٌ وَ لاَ طَيْرٌ إِلاَّ كَانَ لَهُ صَدَقَةً إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ
“Tidaklah seorang muslim menanam tanaman lalu tanaman itu dimakan manusia, binatang ataupun burung melainkan tanaman itu menjadi sedekah baginya sampai hari kiamat.” (HR. Imam Muslim hadits no.1552(10))
Syaikh Utsaimin rohimahulloh menjelaskan bahwa hadits-hadits tersebut merupakan dalil-dalil yang jelas mengenai anjuran Nabi shollallohu ‘alaihi wa sallam untuk bercocok tanam, karena di dalam bercocok tanam terdapat 2 manfaat yaitu manfaat dunia dan manfaat agama.
Pertama: Manfaat yang bersifat Dunia (dunyawiyah) dari bercocok tanam adalah menghasilkan produksi (menyediakan bahan makanan). Karena dalam bercocok tanam, yang bisa mengambil manfaatnya, selain petani itu sendiri juga masyarakat dan negerinya. Lihatlah setiap orang mengkonsumsi hasil-hasil pertanian baik sayuran dan buah-buahan, bijiian maupun palawija yang kesemuanya merupakan kebutuhan mereka. Mereka rela mengeluarkan uang karena mereka butuh kepada hasil-hasil pertaniannya. Maka orang-orang yang bercocok tanam telah memberikan manfaat dengan menyediakan hal-hal yang dibutuhkan manusia. Sehingga hasil tanamannya menjadi manfaat untuk masyarakat dan memperbanyak kebaikan-kebaikannya.

Lakukan Hal Berikut Agar pertanian anda diberkahi dan Mendapatkan Syurga Karenanya.


1.Mentauhidkan Allah subhanahu wata'ala.


Kita Harus Meyakini Bahwa Allah lah yang menumbuhkan , menghidupkan dan mematikan tanaman dan tumbuhan kita, Jika Allah menghendaki tanaman kita tumbuh subur Maka akan tumbuh subur,berbuah dan menghasilkan keuntungan.

2.Jauhi Hal hal yang bisa mendekatkan pada perbuatan Syirik.

Diantara kebiasaan Masyarakat kita saat panen raya yaitu menyediakan sesajen untuk dewi Sri atau yang lainnya.

Jauhilah dan tinggalkan perbuatan ini karena termasuk perbuatan Syirik.

3.Hindari dan Jauhi Sifat Sombong.

Ketika panen berhasil janganlah punya keyakinan semua ini karena ilmu dan kekuatan kita sehingga hasilnya bagus dan berlimpah.

jangan pula punya keyakinan semua hasil panen ini bagus karena pemakaian alat yang moderen dan penggunakan pupuk yang bagus.

semua itu adalah hanya wasilah dan usaha kita, akan tetapi yang menentukan sukses tidaknya adalah Allah subhanahu wata'ala.


Demikian mohon di share ke pada orang orang yang kita sayangi..


Semoga menjadi Amal Sholeh dan kebaikan Bagi penulis dan yang menyampaikannya kepada Orang Lain..


 Baca juga:




















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INILAH PEKERJAAN YANG PENUH BERKAH..!! Ada Jaminan Syurga Bagi Siapa Yang punya Pekerjaan ini."

Post a Comment